Kanker : makalah artikel kanker payudara gejala awal dan stadium 1

Gejala Kanker Payudara dan Penyebabnya



Terutama pada wanita , payudara adalah salah satu organ paling pribadi . Hal ini penting secara berkala memeriksa kondisi payudara . Benjolan , penebalan , dan kulit berubah warna menjadi merah harus waspada sebagai indikasi kanker . Gatal , kulit mengelupas , atau ruam di payudara selama berminggu-minggu juga perlu diwaspadai . Perubahan lain pada kulit payudara , seperti bengkak , kulit tertarik ke dalam , atau kontrak , juga harus dicurigai sebagai gejala.

Gejala Kanker PayudaraBagi pria , kewaspadaan harus diterapkan karena kanker payudara bisa menyerang meski hal ini jarang terjadi . Setiap benjolan di payudara harus melihat keluar untuk , terutama jika cairan dari puting .

Kanker payudara adalah jenis lain dari kanker yang terjadi pada jaringan payudara . Ketika sel abnormal membagi tanpa kendali , mereka bisa menjadi besar dengan jaringan ekstra untuk membentuk , atau tumor, yang dapat bersifat jinak atau ganas . Sel tumor jinak tidak menyebar ke jaringan tubuh lainnya , biasanya dapat diangkat dan tidak akan timbul lagi .

Sel tumor ganas ( kanker ) dapat menyebar ke jaringan di dekatnya dan melepaskan diri dari tumor primer untuk membentuk tumor sekunder terbentuk di tubuh .

Kanker : makalah artikel kanker payudara gejala awal dan stadium 1
Sayangi Payudara Anda




Macam-Macam Kanker Payudara


Ada beberapa tipe umum kanker payudara



1. infiltrasi duktal karsinoma / invasif (IDC) dalam 65 sampai 85 persen kasus kanker payudara. Mendapatkan sel saluran payudara bisa melewati dinding kapal untuk menyerang jaringan lemak. Dapat menyebar ke darah atau getah bening. Para mammogram (X-Ray Photography) biasanya muncul sebagai rangkaian, daerah kecil yang tidak biasa atau keduanya. Muncul sebagai beku biasanya merasa lebih sulit daripada jaringan sekitarnya.

2. Karsinoma infiltrasi Lobular / Invasif (ILC) terjadi pada 5-10 persen kasus kanker payudara. Terkandung dalam kelenjar susu memproduksi dan dapat menyebar ke jaringan lemak dan setiap bagian dari tubuh. Dengan mamografi, seperti dapat dilihat IDC, tetapi umumnya tidak memenuhi pemeriksaan benjolan keras fisik - jaringan Samara agak tebal. Hal itu dapat terjadi lebih dari satu tempat di dada atau kedua payudara pada saat yang sama.

3. Tiga subtipe meduler invasif, pertumbuhan yang lambat, mucinous dan karsinoma tubular. Hal ini terjadi secara bersamaan di 12 persen kasus kanker payudara. Mereka mungkin lebih dari kanker ganas lain yang dikenal.

4. Karsinoma inflamasi adalah subtipe IDC. Berisi karakteristik payudara menjadi merah, bengkak, hangat dan kulit bisa menebal dan membentuk potongan-potongan kecil. Hal ini disebabkan pertumbuhan yang cepat dari kanker dan obstruksi jaringan getah bening. Dalam 90 persen kasus, kanker telah menyebar ke jaringan getah bening saat didiagnosis. Ini adalah kanker yang agresif dan biasanya dilakukan dengan perawatan kemoterapi. Kanker pembengkakan terjadi pada satu dari empat persen kasus terjadi.

5. Penyakit Paget dimulai di saluran susu dan dapat ditularkan pada puting dan areola, menyebabkan pengerasan. Jika tidak ada benjolan yang dirasakan dan biopsi menunjukkan tidak ada keganasan, merupakan pertanda baik. Perawarannya bersama dengan kanker ganas lainnya.

6. Tumor jaringan lunak: tumor dapat terjadi di jaringan dukungan dada. Ini adalah jenis tumor yang tidak umum.




Gejala Kanker Payudara


Tanda dan gejala kanker payudara antara lain

:


Benjolan pada payudara atau terasa menebal dan berbeda dari jaringan di sekitarnya
Keluar darah pada puting susu
Perubahan ukuran atau bentuk payudara
Perubahan pada kulit payudara, contohnya lesung
Bentuk puting susu yang terbalik
Pengelupasan kulit puting susu
Kemerahan pada kulit payudara, seperti kulit jeruk




Penyebab Kanker Payudara




Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker payudara. Dokter mengetahui bahwa kanker payudara terjadi ketika beberapa sel payudara mulai berkembang secara tidak normal. Sel-sel tersebut membagi lebih cepat daripada sel pada umumnya. Akumulasi sel ini membentuk tumor yang dapat menyebar pada payudara, jaringan getah bening atau bagian tubuh lain.

Kanker payudara paling sering dimulai pada saluran produksi susu. Dokter menyebut jenis kanker ini cancer invasive ductal carcinoma. Kanker payudara juga dapat dimulai dari lobulus (invasive lobular carcinoma) atau sel pada payudara.

Ilmuan mengidentifikasi hal yang dapat meningkatkan risiko anda memiliki kanker payudara. Tapi tidak jelas apa kenapa beberapa orang tidak memiliki faktor risiko mengalami kanker, sementara orang lain yang memiliki faktor risiko tidak pernah mengalaminya. Sepertinya kanker payudara disebabkan oleh kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan anda.
Pusat Komentar

About Author :

Saya hanya blogger pemula yang tidak pernah berhenti untuk mencoba dan berbagi. Karena kegagalan sudah menjadi hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti tidak akan berhasil, namun kegagalan merupakan hal yang akan mengarahkanku kembali. Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul Kanker : makalah artikel kanker payudara gejala awal dan stadium 1.
 
karyaku © 2013 Pusat Komentar. Powered by Blogger. penggabungan oleh dan chindia