kehamilan: hindari makanan ini agar tak keguguran

Penyebab dan Tanda-Tanda Keguguran



Keguguran adalah salah satu hal yang paling banyak dikahawatirkan dan ditakutkan oleh para ibu hamil. Bayangan akan hadirnya buah hati, lucunya bayi mungil sirna sudah ketika keguguran menghampiri. Ditambah lagi oleh rasa sakit, stress, dan bahkan trauma
menghantui para ibu hamil yang mengalami keguguran.

Oleh karena itu, mari kita ketahui mengenai apa itu keguguran, apa penyebabnya dan bagaimana tanda-tanda dari keguguran ini. Agar dengan diketahui mengenai seluk beluk keguguran, diharapkan keguguran dapat terhindarkan.

Keguguran diartikan sebagai keluarnya janin atau persalinan prematur sebelum mampu untuk hidup. Resiko keguguran memiliki persentase sebesar 15% - 40% dari ibu hamil, dan 60-75% keguguran terjadi sebelum usia kehamilan 3 bulan. Namun jumlah kejadian atau resiko keguguran akan menurun pada usia kehamilan di atas 3 bulan.

Makanan yang harus dihindari ibu hamil



kehamilan apalagi jika sedang dalam usia muda sangatlah rentan. Anda harus benar-benar menjaga kehamilan sampai bayi mungil yang Anda idam-idamkan terlahir ke dunia. Dilansir dari boldsky.com, ini Ladies makanan yang dapat membuat Anda keguguran.

Vitamin C


Vitamin C dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami. Jangan mengonsumsi vitamin C selama masa subur Ladies. Jika Anda mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi dapat membuat Anda mengalami keguguran di awal kehamilan.

Pepaya


Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang kaya vitamin C. Sebenarnya masalah pepaya ini masih diperdebatkan. Namun, para ahli mengatakan bahwa pepaya mengadung papain yaitu suatu zat yang bisa membuat janin Anda keguguran.

Nanas


Menurut cerita turun temurun, makan nanas dapat menyebabkan keguguran. Nanas mengandung enzim protease bromelain seperti papain pada pepaya. Enzim ini dapat melembutkan leher rahim sehingga dapat menyebabkan keguguran.

Wijen


Nah Ladies, ternyata wijen juga dapat membuat Anda keguguran. Satu sendok biji wijen yang dicampur dengan madu adalah salah satu cara menggugurkan janin Ladies.

Buah-buahan dengan rasa asam


Kebanyakan buah dengan rasa asam seperti jeruk mengandung banyak vitamin C. Seperti yang kita bahas tadi Ladies, vitamin C dapat menggugurkan kandungan Anda jika dalam dosis berlebih.

Teh hijau


Teh hijau yang memiliki manfaat segudang ternyata bahaya juga Ladies jika dikonsumsi pada saat hamil. Teh hijau dapat menyebabkan masalah pada kesuburan dan juga membuat Anda keguguran.

Ikan kalengan


Ikan memang sehat Ladies, tetapi jika Anda mengonsumsi ikan segar. Ikan kalengan mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah pada wanita hamil.

Keju olahan


Beberapa jenis keju memang sehat. Tetapi Ladies, ada juga jenis keju yang memerlukan beberapa kali proses. Nah keju semacam ini yang tidak baik untuk kandungan Anda.

Jika Anda sedang mengandung, jaga terus kehamilan Anda ya Ladies. Hindari makanan-makanan di atas, dan selalu konsultasikan dengan dokter.
Pusat Komentar

About Author :

Saya hanya blogger pemula yang tidak pernah berhenti untuk mencoba dan berbagi. Karena kegagalan sudah menjadi hal yang biasa. Kegagalan bukan berarti tidak akan berhasil, namun kegagalan merupakan hal yang akan mengarahkanku kembali. Terimakasih atas kunjungannya brother yang baru saja membaca artikel berjudul kehamilan: hindari makanan ini agar tak keguguran.
 
karyaku © 2013 Pusat Komentar. Powered by Blogger. penggabungan oleh dan chindia